History Of Parfume

Sejarah dari parfume sangat kuno dan bisa dilihat dari permulaan kehidupan di dunia ini. Wewangian merupakan bagian penting dari kemewahan. Bahkan sebelum manusia memulai untuk menghiasi diri sendiri, menghiasi rumah mereka atau lingkungan sekitar mereka, manusia sudah memakai wewangian untuk menyenangkan diri sendiri atau untuk menyenangkan tuhan mereka. Cara yang paling tua untuk memuja tuhan adalah dengan mempersembahkan wewangian yang didapat dengan cara membakar bagian – bagian tertentu dari tumbuh – tumbuhan .

Kata “ Perfume” diambil dari bahasa Latin “Per fumum” yang artinya adalah melalui uap atau gas. Tetapi seiring dengan perkembangan jaman, wewangian atau perfume tidak hanya berarti melalui uap atau gas atau melalui pembakaran. Orang Mesir dan Parsian menggunakan minyak dari tumbuh – tumbuhan yang ditambahkan dengan wewangian untuk digunakan sebagai pengawet jenazah.

Pada tahun 1972, lahirlah “ 4711 – Original Eau de Cologne” . Dimana pada saat itu Wilhelm Muehlens diberi hadiah pernikahan berupa formulasi rahasia “ aqua mirabilis” ( miracle water) yang kemudian dikenal sebagai “ Cologne”. Wilhelm Muehlens memulai memproduksi formulasi rahasia ini di Glockengasse in Cologne. Nama “4711” diambil dari nomer jalan pabriknya. Maka lahirlah “4711 – Original Eau de Cologne”.

Parfum – parfum moderen dimulai dari abad ke 19 dengan menggunakan bahan- bahan kimia. Melalui proses ekstrasi dan distilasi terbentuklah ekstrak- ekstrak dari tumbuh – tumbuhan yang baunya tajam. Ekstrak – ekstrak ini dapat selalu diperbaharui dan diolah untuk menjadi bahan – bahan parfum. Salah satu ekstrak pertama yang berhasil diciptakan adalah vanilla.

Best Regard
Ari Seti M (Admin)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s